#3 Toemis Katjang

Asaalamualaikum

Aku nulis dengan posisi masih dikereta dan tertahan 20 menit di Jatinegara. Badan udah remuk redam akibat datang bulan hari kedua. Bosen mau ngapain? Duduk ga bisa apalagi manja-manja #eaaa. Yaudah ya? Aku tulis aja pengalaman pertama aku bikin toemis katjang.

Ini sebenernya bukan pengalaman ke-3 aku masak. Kenapa aku tulis 3? Karena foto-foto masakan sebelumnya ga fotoable dan ga bisa buat pamer (read : cuma telor ceplok doank) hahahah. Sooo guys anggap aja ini tulisan ke-3 aku tentang memasyag.

Lanjut! Apa yang perlu dipersiapkan?


Tumis Kacang

Iris : Kalo kata si mamah semua tumis menumis hampir sama aja, jadi dengan agak sedikit terampil bahan-bahan yang perlu di iris adalah bawang putih, bawang merah, cabe besar (harusnya, tapi aku masih pake cabe rawit hahaha) dan gula merah. Tambahkan garam dan sedikit terasi

Cara memasak : Seperti biasa, setelah kacang dipetik kira-kira 4cm, lalu cuci hingga bersih kemudian panaskan minyak dengan porsi yang tidak terlalu banyak.

Setelah minyak mendidih masukan bumbu-bumbu yang diiris tadi, tunggu hingga harumnya merasuk hingga kesukmamu, lalu masukan potongan-potongan kacang yang syahdu kedalam tumisan bumbu di atas. Setelah dirasa cukup empuk, plis angkat tumis katjang tersebut kedalam piring yang sudah disediakan. Selesaiiiiii. So simple yeahhh. Lebih simpel dari emak-emak mau kondangan pake pasmina hahaha.


Itu ngobrol-ngobrol kotak kotak apa ya yang mengotaki sayur katjangnyag? Oh itu? Itu telor dadar isi iris. hallah ribet wkwkwk

Telor Dadar Isi Iris

Bahan : Telor ayam, garam

Iris : Bawang merah, bawang putih, daun seledri, daun bawang, cabe

Cara memasak : Pecahkan saja telornya biar ramai! Eh salah ya? Hahaa. Pecahin ini telor ke dalam gelas (sori, mangkok masih terbatas maklumlah masih makan bakso sendiri, haha apa coba). Masukan garam secukupnya. Cemplungkan bahan-bahan yang sudah di iris-iris kecil tadi kedalam gelas?

Setelah minyak dipanaskan. Taroh adonan keatas wajan. Bolak-balikin deh tuh telor kaya setrikaan. Setelah matang, angkat lalu tiriskan. Dan iris irislah.

Eh eh itu air apa e yang di mug? Hahaha itu jamu. Bukannn bukan jamu kuat apalagi rapet wangi. Itu jamu kunyit asem buat . . . Duh buat apa ya? Yah pokoknya buat sehatlah kali wkwkwk.

Hahahha sudah yaaaaa, sudah sampai gondangdia nih. Mau pesen gojek dulu, terus lanjut industrial test hari terakhir. Semoga harimu menyenangkan dan bahagia. Bhayyy
Jakarta, 29 November 2016

10 Replies to “#3 Toemis Katjang”

  1. I just want to say I am just beginner to blogging and site-building and truly liked your website. Almost certainly I’m planning to bookmark your blog . You amazingly have awesome posts. Thank you for revealing your webpage.

  2. Is there any sites which offer unpublished articles free for copyright?Free to print and publish in our name?

  3. I am usually to blogging and i really appreciate your website content continuously. This article has really peaks my interest. I am going to bookmark your internet site and maintain checking choosing details.

  4. I¡¦ve recently started a site, the information you provide on this website has helped me tremendously. Thanks for all of your time & work.

  5. How to become a tutor in creative writing for Further education and or teach English as a second language?

  6. Hello, Neat post. There is a problem together with your site in web explorer, might test this¡K IE nonetheless is the market leader and a good element of other people will leave out your excellent writing because of this problem.

  7. I¡¦ve read several good stuff here. Certainly price bookmarking for revisiting. I surprise how so much effort you set to make this sort of excellent informative site.

  8. Great write-up, I¡¦m normal visitor of one¡¦s web site, maintain up the nice operate, and It’s going to be a regular visitor for a long time.

  9. Faytech North America is a touch screen Manufacturer of both monitors and pcs. They specialize in the design, development, manufacturing and marketing of Capacitive touch screen, Resistive touch screen, Industrial touch screen, IP65 touch screen, touchscreen monitors and integrated touchscreen PCs. Contact them at http://www.faytech.us, 121 Varick Street, New York, NY 10013, +1 646 205 3214

  10. MetroClick specializes in building completely interactive products like Photo Booth for rental or sale, Touch Screen Kiosks, Large Touch Screen Displays , Monitors, Digital Signages and experiences. With our own hardware production facility and in-house software development teams, we are able to achieve the highest level of customization and versatility for Photo Booths, Touch Screen Kiosks, Touch Screen Monitors and Digital Signage. Visit MetroClick at http://www.metroclick.com/ or , 121 Varick St, New York, NY 10013, +1 646-843-0888

Leave a Reply