#3 Toemis Katjang

Asaalamualaikum

Aku nulis dengan posisi masih dikereta dan tertahan 20 menit di Jatinegara. Badan udah remuk redam akibat datang bulan hari kedua. Bosen mau ngapain? Duduk ga bisa apalagi manja-manja #eaaa. Yaudah ya? Aku tulis aja pengalaman pertama aku bikin toemis katjang.

Ini sebenernya bukan pengalaman ke-3 aku masak. Kenapa aku tulis 3? Karena foto-foto masakan sebelumnya ga fotoable dan ga bisa buat pamer (read : cuma telor ceplok doank) hahahah. Sooo guys anggap aja ini tulisan ke-3 aku tentang memasyag.

Lanjut! Apa yang perlu dipersiapkan?


Tumis Kacang

Iris : Kalo kata si mamah semua tumis menumis hampir sama aja, jadi dengan agak sedikit terampil bahan-bahan yang perlu di iris adalah bawang putih, bawang merah, cabe besar (harusnya, tapi aku masih pake cabe rawit hahaha) dan gula merah. Tambahkan garam dan sedikit terasi

Cara memasak : Seperti biasa, setelah kacang dipetik kira-kira 4cm, lalu cuci hingga bersih kemudian panaskan minyak dengan porsi yang tidak terlalu banyak.

Setelah minyak mendidih masukan bumbu-bumbu yang diiris tadi, tunggu hingga harumnya merasuk hingga kesukmamu, lalu masukan potongan-potongan kacang yang syahdu kedalam tumisan bumbu di atas. Setelah dirasa cukup empuk, plis angkat tumis katjang tersebut kedalam piring yang sudah disediakan. Selesaiiiiii. So simple yeahhh. Lebih simpel dari emak-emak mau kondangan pake pasmina hahaha.


Itu ngobrol-ngobrol kotak kotak apa ya yang mengotaki sayur katjangnyag? Oh itu? Itu telor dadar isi iris. hallah ribet wkwkwk

Telor Dadar Isi Iris

Bahan : Telor ayam, garam

Iris : Bawang merah, bawang putih, daun seledri, daun bawang, cabe

Cara memasak : Pecahkan saja telornya biar ramai! Eh salah ya? Hahaa. Pecahin ini telor ke dalam gelas (sori, mangkok masih terbatas maklumlah masih makan bakso sendiri, haha apa coba). Masukan garam secukupnya. Cemplungkan bahan-bahan yang sudah di iris-iris kecil tadi kedalam gelas?

Setelah minyak dipanaskan. Taroh adonan keatas wajan. Bolak-balikin deh tuh telor kaya setrikaan. Setelah matang, angkat lalu tiriskan. Dan iris irislah.

Eh eh itu air apa e yang di mug? Hahaha itu jamu. Bukannn bukan jamu kuat apalagi rapet wangi. Itu jamu kunyit asem buat . . . Duh buat apa ya? Yah pokoknya buat sehatlah kali wkwkwk.

Hahahha sudah yaaaaa, sudah sampai gondangdia nih. Mau pesen gojek dulu, terus lanjut industrial test hari terakhir. Semoga harimu menyenangkan dan bahagia. Bhayyy
Jakarta, 29 November 2016

Leave a Reply