Tolong bantu aku #KeluargaMaheswara

Bolehkah aku bercerita tentang flashback 36 hari sebelum pijakan pertamamu di rumah? atau 47 hari pasca sidang di McD malam itu?

Ketika revisi sidang begitu cepatnya selesai, kau memberikan kabar 2 minggu sebelumnya bahwa wisuda tepat berada di 15 Oktober 2016.

Nduk tanggal 15 Oktober mas wisuda” | “Terus” Jawabanku selalu saja begitu, satu kata, tanpa tanda baca.

Kamu dateng ya?” | “Keluarga siapa ya g dateng?” Bojo menjawab, tak ada satupun yang datang. Sengaja memang, ia takut merepotkan.

Aku ga bisa” | “Kenapa?”

Kita udah keseringan ketemu” | “Kan kita paling banter seminggu sekali” meski bojo selalu menjebakku,tapi pertemuan kita tak lebih dari seminggu sekali.

Ga enak intan sama mama” | “Mas izin ya?”

Ga mau!” | “Kenapa?”

“Ga mau aja” | “Kenapa?” Aku ga punya jawaban yang pasti kenapa aku harus menolak

Yaudah mas ga akan wisuda kalo kamu ga dateng” | “Ko gitu”

Mas cuma punya kamu disini?” LAH!!! SIAPE ELU SIAPE GUE YEKAN!! HAHAHA Mulai deh drama pfff E N G G A K M E M P A N

Jangan gitulah” | “Mas cuma pengen kamu yang dateng, diluar itu ga masalah ga ada wisuda juga”

TIPS MELULUKAN HATI CEWEK ADALAH NEKAT! kalo berhasil bakal terpikat, kalo gagal bakal sekarat.

Setelah nego berhari-hari dan berminggu-minggu akhirnya “Yaudah izin mama dulu” finally aku mengizinkan. Mau gimana hasilnya ke mama, yang penting aku ga sembarangan.

Aku memberikan nomor handphone mama. Keesokan harinya, bojo menelpon mama dan mengutarakan maksudnya. Mama berfikir cukup keras, sampai pada keputusan

Asalamualaikum nduk” | “Walaikumusalam mah, gimana?”

Dhika tadi izin, minggu depan dia mau wisuda ya?” “Ia mah”

Yaudah karena dhika sering nolong kamu mama izinin, cuma setelah acara langsung pulang dan jangan mampir kemana-mana” | “Heh? mm . .  i i ia mah” aku melongo. Mama? Izini aku? What the amazing you are?

Aku ga tau seberapa kenceng lobi bojo sama Tuhan. Yang jelas, aku bukan orang yang sembarangan dengan mudah diajak jalan tanpa izin mama, dan tidak sembarang izin mama beri cuma-cuma.

TIPS AGAR LELAKIMU DIPERCAYA ! jangan pernah menceritakan kekurangan pasanganmu kepada keluargamu. Karena itu memiliki dampak besar dalam kedepanmu.

Sebelumnya, aku memang selalu menceritakan perangai masing-masing simptisan. Bagaimana sikap mereka terhadapku. Bagaimana tutur katanya, cara mereka menanggapi keadaanku, pertanyaanku dan argumenku. Termasuk bojo. Betapa bersamanya aku merasa ah sudahlahhh ~

Jakarta, 15 Oktober 2016

Asalamualaikum” | “Walaikumusalam”

Aku membukakan pintu apartemen yang sebelumnya sudah di beri izin oleh mama. Oia, selama aku tinggal di apartemen sebelum menikah, semua pertemuan yang kita lakukan atas izin mama. Kalo ga boleh ya udah ga boleh. Kalo ga urgent ya ga Acc!

Kau menatapku cukup lama. “Hei!” | “Eh ia . .” kau terhentak. “Aku udah siap!” | “Eh mm ia” kau masih mematung didepan apartmen. Aku bergegas mengambil tas dan menutup pintu. Tak mempersilahkan kau masuk.

Yuk!” kau berjalan dibelakangku. Menunjukan arah mobil yang kau pinjam dari saudaramu wkwk. Pagi itu, kau terdiam agak lama. Sampai didalam mobil

Kamu cantik banget nduk” senyummu tak bisa dideskripsikan. Mungkin hampir sama seperti saat melihatku sebelum akad. Aku memang jarang dipoles.

Makaci!” aku cuek sambil menutup pintu. Dalam hati “gils!! baru kali ini men gue dandan dan pake pasmina wk, itupun belepotan eyes leanernya.”

Eh ini” kau memberiku bunga “Will you marry me putri cantik?” HAHAHA aku sontak ketawa! mengambil dan kemudian memukul bunganya dengan manja! “Ish apaan sih” kau tertawa. Mobil melaju.

Didalam mobil, seperti biasa aku mengoceh tiada henti. Kau mendengarkanku dengan seksama. Seperti saat ini dan semoga selamanya. Tak berubah. Kau tak pernah menyerobot ceritaku, selalu berusaha mendengar meski kadang tak mengerti arahnya kemana. Hahahahha Membuatku merasa sangat dihargai. Meski pasti kau bosan, aku hampir menceritakan kejadian yang sama berulang. Toh kau tak pernh protes. Terimakasih bojo.

Sesampainya disana, aku menunggumu cukup lama. Bersyukur ada mba lilik, bagian kemahasiswaan yang bersedia menemaniku duduk-duduk dan bercerita apa saja. Sayangnya, aku tak melihatmu masuk keatas podium. Mungkin karena cumlaude disini tak seheboh di D3 dulu.

Yuk pulang” | “Main yuk mas kemana kek mumpung ada mobil haaha”

Ga nduk, mama bilang kita harus pulang. Gampang nanti izin lagi yaaa” aku merengek. Berharap ia berbalik arah. Luluh ga bojo dengan mintaku? ternyata ga mempan coeg!!! hahaha

Mas sudah diberikan kesempatan sama mama, dan kesempatan ini bukan kesempatan yang kecil, maka mas harus menjaga amanah itu baik-baik. Terserah kamu mau marah apa gimana, mas anter kamu pulang” aku cemberut.

“Tolong, bantu mas buat bisa dipercaya orangtuamu nduk. Untuk ngembaliin kamu pulang aja mas ingkar apalagi buat rumah tangga?”

Aku tersenyum. Sebenarnya scenario diatas selain karena akunya emang pengen jalan-jalan, juga lagi ngetes sih wkwkw. Emak gue dilawan ga nih. Jarang-jarang kan? aku ma diajak main. Tapi bojo ga ambil kesemptan itu dan memilih untuk nurut sama mama. Yeyyy!!!! tahan godaan juga anak ini.

Asalamualaikum mah” | “Walaikumusalam”

“Mah, ini dhika lagi sama intan, baru selesai acaranya” | “Langsung pulang ya?”

“Nggeh mah,ini mau anter pulang” | “Yaudah hati-hati”

Aku sampai apartemen sebelum ashar. Tepat setelah 12.30 euforiamu selesai. Terima kasih karena tak ingkar janji. Terima Kasih telah membuat percaya.

Asalamualaikum mah, dhika sama intan sudah sampai apartemen” | “Walaikumusalam, alhamdulilah yaudah istirahat. Udah makan?”

“Belum mah” l “Yaudah beli makanlah abis ini”

“Eh . . . Nggeh mah” l “hati-hati jangan kelamaan”

hahhh apaahhhh!!! Itu artinyaaaaaaa . . . Jengjenggggg!!!! jalan-jalannnnnnnn!!! YEYYYYY!!!!! Lalalalala syalalalalalalndudududududud

Bersambung

One Reply to “Tolong bantu aku #KeluargaMaheswara”

  1. […] Sore itu, setelah shalat ashar. Aku berganti pakaian dan bergegas beranjak untuk mencari makan. Ah ia! Ini kelanjutan cerita tolong bantu aku #KeluargaMaheswara yang bisa kalian baca disini. […]

Leave a Reply