10 Lagu sebelum terbentuknya #KeluargaMaheswara

Asalamualaikum

Haloooo!! lama ga nulissss. Pada kangen ya? ia kan ia donk? kangen kan kangen donk? wkwkw. Terlepas dari terpendingnya cerita #KeluargaMaheswara, mau agak sedikit refreshing tema berbeda. Kalo ditanya kita punya ga theme song ke Bojo, pasti jawabanya “Apa ya?” sambil celingak-celinguk dan berfikir keras. Geleng-geleng. Pas ditanya lagi “Ihh masa ga ada?” dan pasti akan pasang raut muka sama “Emang ada ya nduk?”.  Sesaat kemudian “Jaran Goyang!!” Yeyy!! kemudian joget-joget dan aku menggurutu. “Nyesel nanya beginian” – dalam ati.

Hahaha ya bojo emang dengerin lagu sekedarnya. Ga kaya aku yang pantengin terus radio temen semeja. Menelaah bait demi bait lirik yang tercantum. Ngepas-ngepasin sama kondisi sekitar. Sampai menelisik gosip penyanyi yang lagi santer wkwkwk. Itu aku! bojo beda. Kalo disodorin lagu cuma ada 2 kata “Bagus i nduk” atau kalo akunya bilang “Ini kaya lirik lagu kita ya?” Bojo jawab “Ga yoo”. Dan begitu seterusnya.

Untuk urusan nyanyi menyanyi, aku lebih egois. Mau lupa lirik atau Fales-fales basah, bojo ga  boleh protes. Kalo bojo dehem aja ancang-ancang mau nyanyi, akunya langsung siaga satu dan sontak membekap mulut. “SSTTT!! Ntar digrebek satpam!” hhahaha.

So, daripada ngebuli Bojone dewek mending cap cus yuk! lagu-lagu apa aja yang mengingatkan aku ke bojo dari dulu hingga kini

1. Intuisi – Yura Yunita

Ga disengaja sih, lagu yang tenar ditelinga ramadhan 2016 ini bener-bener lagi sering aku puter pra-tragedi 26 Agustus 2016. Pas didenger intronya emang agak mirip dengan perjuangan Cibitung – Jakarta (dan kadang Depok #kekampus, demi ambilin ijazah wkwk). Meski lagu ini jadi theme song awal-awal jumpa, tapi bojo ga setuju. Ga tau juga kenapa hahaha.

“Kuhampiri engkau meski kau jauh
Sendiri ku tempuh
Hanya tuk bertemu denganmu
Kuhampiri engkau meski kau jauh
Namun hatimu tlah runtuh
Dan buatku terjatuh” – Intuisi by Yura Yunita

2. Black Bird, I Will, In My Life – The Beatles

Sebenernya ini lagu bukan soudtrack kita berdua sih. Ga ada kolerasinya. Cuma, pas lagi berjibaku-berjibakunya, lagu ini sering diputer because aku lagi suka banget liat videogram anaknya @baimguitar si zoe. Kisaran akhir tahun 2016 lah. Inget masa-masa dulu. Masa-masa bingung milih yang mana. Masa-masa yang H2C. Alhamdulilah, sudah terlewatkan. Makasih ya jo, sudah memperjuangkan.

4. City Of Star – Ryan Gosling & Emma Stone

Soundtrack film La La Land yang booming di indonesia awal tahun  2017 ini berhasil jadi playlist of the moon.  Pasalnya, selain kita tonton filmnya, suara berat yang dilantunkan Ryan Gosling bener-bener membiusku buat “puter lagi, puter lagi”. Ia, ia film yang ditonton sampe ketiduran hahaha.

Buat temen-temen yang ngikutin IG story akuh (yaelah siapa gue), lagu ini sering diputer dibarengi dengan pemandangan cakung of star from my apartemen view di awal tahun, hahaaha.

“City of stars
Are you shining just for me?
City of stars
There’s so much that I can’t see
Who knows?
I felt it from the first embrace I shared with you
That now our dreams
They’ve finally come true”

5. Galih dan Ratna – GAC

Meski review film ini kurang asik (menurutku ya). Jauh-jauh dari cibitung cuma buat nemenin aku yang ga pernah nonton konser. Mumpung jumat dan mumpung dapet gratisan juga dari joox, kokas menjadi saksi pertama aku kekonseran. Hahaha. Sempet ngantuk, kelaperan dan gagal nonton randy pandugo. But, ga kecewalah karena liat guest starnya si GAC. Itu aseli si GAC suara live ama kaset sama aja kecenya. Ga nyesel! peucahhhh!!!

Karena agak kemaleman, aku dipesenin taxi sampe apartemen dan bojo naek motor ke cibitung. Perjuangan yang melelahkan kapten!

Intan dan Dhika, menjalin cinta. Cinta bersemi, pasca wisuda

6. Make You Feel My Love – Paolo Onesa

Jadi ceritanya dibalik kisah lagu ini tu agak kocak sih hahaha. Dulu, akun spotifyku dibuka keseluruh umat (sekarang juga masih kayaknya). Nah katanya bisa tuh nambah-nambahin playlist. Karena aku suka lagu ini dan aku gatau siapa yang nambahin, aku sharelah ke bojo “Mas ini ada lagu bagus, lagu ini barusan dinyanyiin temen kantor. Dengerin deh”. Nah! pas didengerin, baru deh tu bojo menjep “Cie playlist siapa tuh?” hah? playlist siapa? playlist ogutlah “Intanlah, emang siapa?” | “Tuh liat aja siapa yang nambahin” OMG! ternyata ada seseorang (sebut saja alberto) telah menambahkan playlist tersebut wkwkw. Aku berdalih ga tau ada yang nambahin playlist karena emang banyak dan easy listening semua, jadi ga ngeuh juga. Dan yaaa you knowlah, jadi ga enak kan akhirnya AHAHAHAHA.

I could make you happy, make your dreams come true
Nothing that I wouldn’t do
Go to the ends of the Earth for you
To make you feel my love

So, jadi tiap kali ada lagu ini diputer, aku selalu inget kecerobohan tempo doeloe. Kayaknya bojo  agak-agak jeles juga sih waktu itu, hahah ternyata ada greget-gregetnya juga ya kita.

7. Sampai Jadi Debu – Banda Neira

Bojo sering banget aku paksa dengerin lagu ini. Meski sepertinya ga terlalu tertatik dengan intro yang terlalu lama. Pada akhirnya bojo juga ga tau, esensi dari lagu soundtrack Raisa – Hamish di bridge story ini. Padahal udah sering dijelasin “Ini lho jo, maksudnya lagu ini cintanya sampai ke liang lahat”. Bojo ngangguk-ngangguk aja. Huft gitu deh.

Selamanya
Sampai kita tua
Sampai jadi debu
Ku di liang yang satu
Ku di sebelahmu

8. Tukar Jiwa – Tulus

Ga tau sih, aku ngerasa masing-masing dari kita harus banget menjiwai lagu ini biar tau seberapa besar perjuangan masing-masing dari kita. Cara pandang kita masing-masing. Ah ini lagu keren! sayang, sampe sekarang bojo  ga tau juga ini lagu apa hahahah

coba satu hari saja kau jadi diriku
kau akan mengerti
Bagaimana ku melihatmu, mengagumimu, menyayangimu
Dari sudut pandangku, dari sudut pandangku – tulus

9. Melawan Dunia – Ran

Ini lagu-lagu H-30 menuju hari H. Sering keputer pas lagi dimobil. Sering diplay juga dikantor. Meski ga kebayang, “hadiah” apa yang nanti Allah kasih ke keluarga kita, semoga kita saling menguatkan satu dan lainnya ya mas. Sedih banget pas liat video clipnya. Pengen nangis. Kebayang ada diposisi mereka.  Ya Allah, semoga keberkahan dan kebahagiaan senantiasa mengarungi keluarga maheswara ya jo. Amin Amin

Apa yang kita jalani
Sulit mereka pahami
Namun ku Yakin Ada jalan untuk kita

Bersama Asalkan kita berani
Mencinta sepenuh hati
Meski seakan melawan dunia

10. Nina Bobo – Jubing Kristanto

Kalo dari sekian banyak lagu ga ada yang pernah bojo inget, khusus lagu ini, kalo ga inget juga aku hempaskan aja dia ke segitiga bermuda! wkwkwk. Ini lagu yang bikin aku klepek-klepek sama bojoo wuwuw, jung jes jujungjesss!

Ia, dulu. Jaman kelas 2 SMP. Aku selalu mengidam-idamkan, sosok laki-laki romantis, yang bawa bunga dan gitarin akustik (ga nyanyi gapapa deh :p) untuk jadi tambatan hatique. Dan alhamdulilah, ternyata semua ada di bojo. (Insyaallah) Sepaket dengan pengetian dan sabarnya. Kurang bewok aja. Thks Ya Allah, semoga permanen sampe akhir hayat.

Dan lagu ini, adalah lagu yang ga pernah bosen aku denger meski udah berkali-kali dimainkan.

Pernah ada cerita. Aku orang paling males video call. Karena sempet ada pengalaman buruk dengan Vcall. hiks. Nah! Kalo bojo vcall diapartemen, aku sering banget tuh nutup layar belakang karena males harus pake kerudung-kerudung lagi selama vcall.

Pernah sekali bojo minta aku suruh ambil kerudung dan bener-bener keukeuh buat vicall tatap muka. Dengan berat hati dan ogah-ogahan, aku ambillah kerudung sambil menggerutu. Pas balik dengan keadaan sudah berhijab, bak bang roma dengan gitar buntungnya, bojo tersenyum lebar bukan kepalang. “Tadaaa” aaaa!! aku histerisss! tutup muka! guling-guling!  salto! kahyang! manjat sutet!”AHH!!!SUKAAAA!!!”

Dulu (dan sampe sekarang) sering minta digitarin (apalah ini digitarin wkwkw) tapi karena senar putus, jadi aja batal meneh batal meneh.

Itu, salah satu pengalaman paling bikin melting yang pernah kita lalui dijaman-jaman jahiliyah. Hehehe. Sekarang, setiap senyum, tawa udah bernilai pahala. Ahhh indahnya

So guys! buat yang pengen ibadah simple tapi banjir pahala dan gugur dosa-dosa, mending nikah aja deh! solusi tercepat ngerangkai puzle-puzle surga #asik l lhoo!! Ujungnya kesini wkwkwk

Leave a Reply