ABOUT

Assalamualaikum

Hai kenalin. Aku Intan. Intan Afiah. Generasi 90kekinian. Domisili Banyumas, tinggal di Jakarta. Anak ke 2 dari 3. Hobi masak, nulis galau, nyanyi, bikin-bikin acara charity, belanja dan browsing laki,  bayi, obat peninggi badan, obat pembesar payudara, serta pemutih kulit dalam seketika.  Hahaha. Aku cuma punya waktu 5 menit sebelum aku publish ke khalayak ramai, who i am? siapa aku?

Baiklah. Paragraf di atas harusnya sudah merepresentasikan siapa aku kan? Sebenernya aku pengen cuap-cuap pake “gue” biar lebih akrab. Tapi, gengsi ama name tag. Kerja di pemerintah masa ia SKSD gitu, malu donk ama kode etik #tsah #benerinKerah.

LABIL! adalah gambaran umum keseluruhan. Gonta ganti domain. Lupa backup. Rusak. Ngerepotin Pihak Hosting dengan kirim 1000 tiket dalam sehari. Bikin temen kampus gue berinisial l4NdZ begadang dan lowbath HP karena terus-terusan nanyain “BLOG GUE KENAPE DAHHHH L44NNdzzzZzZ” WKWKWK. Ya begitulah setelah gonta ganti domain. Ini udah kesekian kalinya aku ganti doamain, ganti blog dan pastinya ngilangin karya yang udah puluhan purnama terbentuk. BIARLAH BIARLAH.

Lanjut. Fisikli, muka aku masih keliatan unyu-unyu, mungkin karena tinggi yang ga lebih dari 155 cm dengan berat  40Kg ga bisa lebih, sering kurangnya. Kulit sawo matang, hidung sedikit bengkok kena tendangan se(m)pak bola pas lagi main sama adek jaman SD. Bekas bopeng di jidat (tanda kesombongan minta jerawat dikasih cacar sama Yang Maha Kuasa hahahah) bisa jadi barcode ke absahan Intan Afiah nih cacar, manakala diculik ke uzbekistan buat di jadiin artis ala-ala. #GAMUNGKIN!

Gampang ketawa, tapi ga suka diketawain. Risih dengan materi serius tapi butuh di seriusin. (Bang Plz butuh diseriusin plz) Pengen berhenti jadi junior programmer dan mendirikan gerakan dan start-up sosial-creative lalu nimang-nimang anak sambil terus belajar masak dan nulis-nulis cantik.

Wait! dari sini, kalian akan mengira aku udah nikah?. No! intan afiah belum nikah. Doakan bisa segera ya? hahaha. Jangan kaget nanti postingan dengan hosting 2 GB ini isinya curhatan galau dengan maksud “nikain aku mas” terus. Sama siapa? yaahh sama orang yang kuat nikahin cewek semi jakun kaya aku inilah. wkwkwk

Ngomong-ngomong nikah, aku sekarang tinggal di Jeakardah (Ga nyambung kelesss). Tinggal di salah satu apartemen gitu deh hahaha gaya.  Sengaja beli karena bayar kostan di sini mahal bingitssss jadi mending buat nyicil sekalian inves. Dan, blog ini aku persembahkan untuk mereka ulang kejadian-kejadian absurd, aneh, konyol, sedih, senang, bahagia, adil dan makmur selama tinggal dan menjalani kehidupan pasca tinggal di rumah susun.

Mulai dari berangkat kerja dan pulang yang masih belum di anter jemput siapa-siapa  juga, belajar masak yang masih aja gosong, keasinan dan ga enak, belajar nyuci yang sampe detik ini masih aja kelunturan, belajar nyetrika serta tentang tamu-tamu yang berdatangan kaya maling jemuran. Cerita serunya #BaladaNaikKereta , gimana rasa engapnya ngatur duit pasca tinggal dan nyicil tiap bulannya, tentang kegiatan-kegiatan positif yang bermunculan dan siap direalisasikan serta tentang kisah cinta yang nantinya akan tumbuh dan bersemi bak bunga matahari di dalamnya #TarikMang #SeluruhKarawangDigoyaaaanggg #hasyeeeekkk  (nelen ulet campur balsem geliga) .

Baiklah baiklah. Ini tulisan mulai ngaco. Kalo diterusin bisa-bisa jatuh pasaran ogut. Lagian udah lebih dari 5 menit. Aku suka uncontrol kalo udah suruh nulis beginih.  Harus ada yang ingetin nih, sekalian nafkahin juga gapapa. Hahahahasyah!

Harusnya aku dah ga harus taarufan lagi dan nulis panjang lebar, kalo hosting aku yang dulu aku backup sebelum ganti vendor. Sayang, hidup kadang memang harus ada yang dikorbankan, termasuk kenangan-kenangan ak selama nulis dan bercuap-cuap sejak 2009. Gapapah-gapapah. Lembaran baru itu perlu. Asal jangan terlalu sering, inget yang lain udah pasang tenda biru #ea. Hahaha

Finally, aku ga bisa diem, suka anak-anak, nonton bioskop dan jalan. Aku suka bunga, boneka, dan dimanjah manjahhh caobelahhh #unch unch. Baca buku, browsing design interior, liat-liat majalah fashion (meski aku ga fashionable). Diskusi edusospol dan kerohanian, dunia kreatifitas, tolong menolong serta prosa puisi cinta. Mmmm apa lagi ya? lagi belajar suka makan, dan suka sama kamu, ia kamu uwuwuwwu (tampar aku mas! tampar!!). Aku belum pernah naik gunung kecuali jabal rahmah (itu bukit tshayyy). Tipe yang suka ngelead dan photo-photo. Punya kenangan buruk dijodohin, dan belum pernah pacaran.

Aku sedikit bermasalah dengan komentar orang tentang hijab. Suka sensitif kaya tespek kalo udah diskusi gitu. Buat aku, hijab itu tentang kewajiban, ga melulu tentang panjang pendek yang sering diperdebatkan. Tentang Agama? Aku muslim. Dan sedang dan akan terus belajar menjadi muslim yang taat. Ayah aku selalu bisa bantuin aku pecahin masalah dan solusi dengan kereligian. Ibu? ibu selalu jadi tempat curahan dan pemberi nasihat terbaik kini dan nanti.

Baiklah, kalo diceritain semua kapan aku post blognya. Enjoy with my journal life ya! Sering-sering diingetin aja kalo ada yang ngaco, brutal dan cenderung merusak norma-norma pancasila. Bhay!

Wasalamualaikum

Jakarta, 17 November 2016